Sukses

Pasangan Gus Ipul-Puti Ingin Contoh Terobosan Walikota Risma

Liputan6.com, Surabaya - Sahur bareng digelar oleh ratusan relawan Gusti pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di trotoar Jalan Urip Sumoharjo, Surabaya. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Surabaya yang juga Politisi PDI Perjuangan Tri Rismaharini. Sebelum sahur bersama, juga digelar diskusi kebangsaan untuk menampung aspirasi masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/6/2018), jika terpilih pasangan Gus Ipul-Puti akan melakukan terobosan seperti yang dilakukan Pemkot Surabaya yang dipimpin Risma. Seperti pelayanan perizinan satu atap, sekolah gratis, hingga jenjang SMA-SMK Sederajat, meningkatkan UMKM, dan Pemberdayaan Perempuan.

"Ini adalah suatu yang positif bisa ada interaksi. Tetapi pada dasarnya saya dan Mbak Puti ingin belajar dengan Mbak Risma sebagai salah satu Walikota terbaik di Indonesia," ujar Calon Gubernur Jatim Gus Ipul.

Sementara itu, acara sahur bareng juga digelar Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama pedagang Pasar Larangan Kota Sidoarjo. Selain sahur bersama, Khofifah juga menyempatkan berkeliling dan bertemu dengan pedagang pasar untuk melihat langsung geliat perekonomian di pasar.

"Kalau Bulan Ramadhan mengikhtiarkan dengan buka bersama dan sahur bersama. Dan kalau sahur kecenderungannya lebih ke pasar," terang Khofifah.

Pada kesempatan ini, Khofifah tidak hanya berkeliling dan menyapa pedagang. Khofifah juga sekaligus berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.