Sukses

13 Ribu Pedagang hingga Tukang Parkir Ikut Mudik Gratis Sido Muncul

Dari tahun ke tahun, mudik gratis yang sudah berlangsung sebanyak 29 kali ini mendapatkan respons positif dari pedagang jamu di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk ke-29 kalinya PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul menyelenggarakan mudik gratis, Sabtu 9 Juni 2018 kemarin. Sebanyak 13 ribu pedagang jamu, pedagang asongan, tukang parkir hingga pembantu rumah tangga diberangkatkan ke kampung halaman di delapan kota tujuan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (10/6/2018), kegembiraan terpancar dari wajah para pedagang jamu, pedagang asongan, tukang parkir hingga pembantu rumah tangga se-Jabodetabek yang akan mudik gratis bersama.

Sebagian di antara mereka bahkan sudah datang sejak Jumat 8 Juni 2018 dini hari, di tempat pemberangkatan mudik bersama yang diselenggarakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ini, di kawasan Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka diberangkatkan menggunakan 220 armada bus ke delapan kota tujuan, yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

"Saya berharap, setiap kali mudik gratis ini bisa membantu para pedagang jamu dan pedagang asongan supaya bisa mudik dengan nyaman. Kalau soal uang, mungkin mereka pasti punya. Tapi mudik bersama satu profesi itu kan hal yang istimewa," ujar Direktur Marketing PT Sido Muncul Irwan Hidayat.

Dari tahun ke tahun, mudik gratis yang sudah berlangsung sebanyak 29 kali ini mendapatkan respons positif dari pedagang jamu di Jabodetabek.

"Senang sekali kita dikasih mudik gratis," kata penjual jamu gendong Sri Rejeki.

"Saya ingin cepat ketemu keluarga di kampung," ucap penjual jamu gendong lainnya, Marni.

Pada mudik gratis ini, Sido Muncul menggandeng Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengamankan perjalanan mudik.