Sukses

Sepekan Jelang Lebaran, Stasiun Gambir Mulai Dipenuhi Pemudik

Untuk total kereta api yang berangkat dalam jarak jauh hari ini berjumlah 42.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Jakarta terlihat sudah mulai memenuhi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat untuk mudik Lebaran 2018 di kampung halaman masing-masing. Sejumlah warga yang sudah dijadwalkan untuk berangkat ke kampung halamannya terlihat antre di pintu masuk untuk menaiki kereta api.

Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI Jakarta Edi Kuswoyo mengatakan, jumlah sementara secara keseluruhan yang ingin mudik Lebaran sebanyak 14.000 jiwa.

"Iya tapi cukup banyak jumlah segitu ya. Mungkin di hari berikutnya akan terus bertambah," kata Edi di Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Untuk total kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dalam jarak jauh hari ini berjumlah 42. Dari jumlah itu terbagi menjadi 31 kereta reguler dan 11 kereta api tambahan yang diberangkatkan ke berbagai kota.

"Kami juga imbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati selama perjalanan, jaga barang bawaan," sebut Edi.

Sementara itu, seorang pemuda bernama Ipul (27) mengaku sudah memesan tiket dari sepekan yang lalu. Karena jika tidak, dirinya mungkin tak dapat melakukan mudik Lebaran 2018.

"Ini saya pesen tiket ke Purwokerto sudah dari seminggu lebih yang lalu, Mas. Kalau enggak begitu pasti saya enggak bakal bisa ke Jawa," ujar Ipul di Stasiun Gambir.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang Sejak Pagi

Dia mengaku sudah dari pagi berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat karena dirinya tak ingin telat atau tertinggal kereta yang sudah ia pesan dari jauh-jauh hari.

"Saya sudah dari pagi ini jam sembilanan. Keretanya sih berangkatnya siang, Mas," katanya.

Sampai saat ini, pemudik terus berdatangan di Stasiun Gambir. Sebagian besar mereka lebih memilih duduk lesehan di lantai stasiun menunggu jadwal keberangkatan kereta api.

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.