Sukses

Terduga Teroris di Univeritas Riau Belajar Merakit Bom dari Instagram

Penyidik masih mengusut dari jaringan mana ketiga terduga teroris yang dtangkap di Universitas Riau.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi hingga kini masih memeriksa tiga terduga teroris yang ditangkap di Universitas Riau. Penyidik masih mengusut dari jaringan mana ketiga pelaku ini atau ada serta tidaknya mahasiswa yang terlibat.

"Ketiganya alumni, Z alumni tahun 2002 jurusan pariwisata, D alumni 2005 jurusan administrasi dan K alumni 2004 jurusan komunikasi," kata ujar Kapolda Riau Irjen Nandang di Mapolda Riau, Sabtu (2/6/2018) malam.

Nandang menyatakan, Z merupakan otak dari rencanan teror terhadap kantor DPR ini. Dia disebut sebagai perakit setelah belajar dari Instagram dan mengajak melakukan teror di media sosial dimaksud.

"Mengajak melakukan amaliah dengan bom bunuh diri," kata Nandang.

Z sendiri berasal dari Kabupaten Kampar, Riau. Dia sudah beberapa hari berada di Sekretariat Sakai yang berada di Gelanggang Mahasiswa Fisip Universitas Riau.

Gerak gerik Z sudah diintai dua pekan belakangan. Rencananya Densus menangkapnya pada Jumat, 1 Juni 2018, tapi dibatalkan dan dilakukan pada Sabtu siang.

"Pada Jumat situasinya tidak memungkinkan," ucap Nandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.