Sukses

Gerindra Akan Bawa Kasus Video Mesum Mirip Anggota DPR ke Jalur Hukum

Riza menilai ada pihak yang berusaha memojokkan partainya dengan video asusila itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video asusila yang pemerannya seorang pria yang diduga mirip anggota DPR RI dari Partai Gerindra berinisial AR menghebohkan jagat maya. DPP Partai Gerindra membantah orang yang ada dalam video itu adalah kadernya.

Ketua DPP Partai Gerindra, A Riza Patria mengatakan itu adalah fitnah menjelang tahun politik.

"Sudah kami klarifikasi, sudah kami jelaskan bahwa itu semua tidak benar. Bahwa itu fitnah," ujar Riza saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Riza mengatakan, video asusila itu keluar bertepatan dengan tahun politik. Sebelumnya hal serupa juga pernah disebar. Karena itulah ia menilai ada pihak yang berusaha memojokkan partainya dengan video asusila itu.

"Ada pihak-pihak yang ingin memojokkan kader Partai Gerindra, Partai Gerindra karena ini memasuki tahun politik," ujar dia.

Riza menyatakan pihaknya akan mengambil langkah tegas terkait video itu. Dia juga memastikan pihaknya akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. Riza juga tengah mencari siapa penyebar video tersebut dan akan segera dilaporkan ke pihak berwajib.

"Kami akan terus melakukan klarifikasi, menjelaskan karena ini adalah tahun politik, pasti banyak saja pihak-pihak yang mencari-cari yang tidak benar," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.