Sukses

11 Tahun Kerja di Malaysia, TKI Asal Subang Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Subang - Duka mendalam menyelimuti keluarga Darketi TKI yang meninggal dunia di Kuala Lumpur, Malaysia. Jenazah tiba di di kampung halaman di Desa Bojong Keding, Kecamatan Tambak Dahan, Subang Sabtu malam. Darketi meninggal dunia pada 23 Mei 2018 lalu. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi penyebab kematian korban.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (27/5/2018), pihak Disnakertrans Subang mengaku kepulangan korban sempat sulit lantaran korban termasuk buruh migran ilegal yang tidak terdaftar. Almarhumah berada di Malaysia sejak Tahun 2007.

"Kebetulan setelah mendapat informasi kami cek juga Almarhumah (Darketi) tidak terdaftar. Tercatat Almarhumah tinggal di Malaysia sudah sejak 11 tahun lalu. Dan termasuk ilegal atau kaburan," terang Kasie Bina Penta Disnakertrans Subang, Indra Suparman.

Disnaker Subang mencatat sejak Januari 2018 hingga bulan Mei 2018 tercatat sebanyak 14 TKI asal Subang, Jawa Barat yang dipulangkan dari luar negeri dalam kondisi meninggal dunia.