Sukses

Pulau Seribu Siap Manjakan Ribuan Wisatawan Saat Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran akbar Asian Games 2018 nanti diharapkan mampu mendongkrak angka wisatawan ke Kepulauan Seribu. Ada 14 pulau yang berada di Kepulauan Seribu yang tengah bersolek untuk mendukung pesta olahraga yang digelar Agustus mendatang.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Kurnia mengatakan, pihaknya siap menyambut wisatawan yang ingin berlibur termasuk peserta dan ofisial kontingen Asian Games.

"Total ada 14 pulau di Kepulauan Seribu yang disiapkan meliputi sisi penginapan, akomodasi, pemandu wisata dan lainnya ya. Dan kita kan juga sudah lama handle turis, jadi untuk Asian Games nggak ada masalah," kata Cucu, Rabu (23/5/2018).

Cucu melanjutkan, sejumlah kegiatan atraktif dan paket-paket wisata tertentu akan dimunculkan untuk mendorong angka kunjungan.

Ke empat belas pulau itu adalah Pulau Tidung, Untung Jawa, Pramuka, Pari, Harapan, Payung, dan Pulau Kelapa . Sementara tujuh pulau resort seperti Pulau Bidadari, Anyer, Sepa, Putri, Pelangi, Macan, dan Pulau Pantara juga terus melakukan persiapan.

"Nantinya akan ada lebih banyak event dan sejumlah atraksi bersamaan dengan Asian Games supaya lebih atraktif. Ini pula yang mungkin harus dibuat paket-paketnya agar banyak wisatawan yang datang," beber Cucu.

 

2 dari 2 halaman

Ditargetkan Meningkat

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu berharap target jumlah wisatawan yang datang akan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

"Kalau normal bisa 1.000 orang untuk hari biasa, kalau weekend bisa sampai 3.000 orang. Nah Asian Games mudah-mudahan dua kali lipat, insya Allah kita harapkan," harap Cucu.

Cucu menambahkan, pihaknya tengah berkonsentrasi untuk memenuhi sarana transportasi yang memadai bagi para wisatawan. Sebab transportasi menjadi faktor utama agar wisatawan bisa berlibur di Kepulauan Seribu.

"Sekarang itu yang penting aksesbilitas dulu kalau pariwisata, transportasi ada yang reguler, ke pulau mana aja ada, tinggal masalah kemasannya gimana. Pulau resort nggak ada masalah, tapi kalau pulau penduduk seperti Pramuka dan Pari masih perlu dibantu," dia memungkasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Asian Games: Alex Noerdin Minta Inasgoc Tempatkan Perwakilan di Palembang
Artikel Selanjutnya
14 Cabang Olahraga Diproyeksikan Raih Emas di Asian Games