Sukses

Cak Imin Temui Surya Paloh, Minta Restu Jadi Cawapres Jokowi

Cak Imin mengaku juga berdiskusi terkait demokrasi ke depan, keamanan nasional serta langkah-langkah untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla bersama Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pria yang kerap disapa Cak Imin ini mengaku berdiskusi berbagai topik bersama Surya Paloh, salah satunya meminta restu untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Presiden Jokowi di Pemilu Serentak 2019.

"Saya minta doa dan restu Bang Surya untuk bisa mendampingi Pak Jokowi 2019, tentu semua bergantung Pak Jokowi lah kira-kira begitu," kata Muhaimin di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso, Menteng, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Untuk memuluskan niatnya, Cak Imin mengatakan, PKB mulai bekerja menaikkan elektabilitas partai. Tujuannya agar dukungan elektoral kepada Jokowi kuat.

"Tapi kita kerja keras terus untuk meningkatkan elektoral Pak Jokowi, elektoral kita semua, elektoral partai masing-masing supaya pendukung pak Jokowi ini juga kuat-kuat," terang dia.

Cak Imin mengklaim Surya Paloh memberikan sinyal positif terkait niatnya menjadi cawapres Jokowi. Bahkan, Surya Paloh disebut memberikan saran dan masukan terkait pencalonanya di Pemilu Serentak 2019.

"Sebagai senior banyak nasihat Pak Surya kepada saya. Nasihat yang sangat produktif buat langkah-langkah ke depan. Istilahnya di kasih tahu bagaimana caranya supaya sukses, nah bagaimana cara itu? Rahasia," kata Cak Imin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusi Demokrasi ke Depan

Selain mensosialisasikan ambisinya sebagai cawapres Jokowi, Cak Imin mengaku juga berdiskusi terkait demokrasi ke depan, keamanan nasional serta langkah-langkah untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla bersama Surya Paloh.

"Bagaimana agar demokrasi semakin matang, suasana keamanan nasional semakin baik, dan yang ketiga bagaimana agar Pak Jokowi semakin lancar di dalam memimpin pemerintahan," ucap Cak Imin.

"Apalagi Nasdem dan PKB adalah pendukung pemerintah. Yang menginginkan agar Pak Jokowi terus produktif terutama menghadapi tahun politik yang panas ini," kata dia.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.