Sukses

Bom Gereja Surabaya, Katedral Sebut Tak Ada Peningkatan Keamanan

Gereja Katedral di Pasar Baru, Jakarta Pusat tetap melangsungkan ibadah seperti biasa, pascaledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gereja Katedral di Pasar Baru, Jakarta Pusat tetap melangsungkan ibadah seperti biasa, pascaledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Katedral, Susyana Suwadie mengatakan, pengaman di gereja pada hari ini sama seperti biasanya.

"Seperti biasa pengamanan juga dibantu oleh tim internal, yaitu pengamanan di seputar dalam gereja, lingkup gereja Katedral. Dan di luar biasanya memang di setiap minggunya aparat keamanan pasti ada memantau," ujar Susy di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Hanya untuk kali ini, lanjut dia, pihak Katedral meningkatkan kewaspadaan usai bom gereja. Namun, dia menegaskan, kewaspadaan bukan berarti takut akan teror bom.

"Jadi yang penting waspada terhadap lingkungan sekitar, lingkungan gereja terutama sekitarnya, dan juga dibantu dengan tim keamanan internal. Kita tentu amat harus waspada," ucap Susy.

Dia memastikan, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya peningkatan keamanan di Gereja Katedral hingga sore tadi.

"Sejauh yang kami pantau dan dapatkan informasinya belum ada," tegas Susy.

Pantauan Liputan6.com, jamaah sudah mulai melakukan ibadah pukul 17.00 WIB. Keamanan di Gereja Katedral aman hingga ibadah selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.