Sukses

35.000 Personel Siap Amankan Aksi Bebaskan Baitul Maqdis Besok

Dalam aksinya, massa aksi Bebaskan Baitul Maqdis akan menggelar sejumlah acara.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa akan menggelar aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis pada besok, Jumat 11 Mei 2018. Aksi bertemakan 'Bebaskan Baitul Maqdis dan Momen Pemersatu Umat Islam Indonesia dan Dunia Islam'.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, massa yang tergabung dalam Koalisi Info Bela Baitul Maqdis itu akan melakukan salat Subuh berjemaah dan ditutup salat jumat berjemaah.

"Titik kumpul di Majid Istiqlal dan silang Monas. Estimasi jumlah massa ratusan ribu orang,"  kata Argo di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Dia menambahkan, dalam aksinya itu massa akan menggelar sejumlah acara. Rangkaian kegiatan pertama ialah salat subuh berjemaah di Monas yang dilanjutkan zikir, membaca Alquran,

"Kemudian, sambutan panitia, orasi pembuka, nasyid Al-Aqsho, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan salat Jumat," ujar dia.

Dalam aksi ini, lanjut Argo, personel gabungan disiapkan di lokasi acara. Mereka akan mengamankan jalannya aksi.

"Kita ada keseluruhan 35.000 personel terdiri dari Polri dibantu TNI," pungkas dia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Organisasi Islam

Berdasarkan informasi yang diterima, aksi ini telah mendapatkan dukungan dari sejumlah organisasi Islam, seperti MIUMI, MUI, Muhammadiyah, NU, AL-IRSYAD,

Kemudian PERSIS, ALWASILIYAH, BKMT/Seluruh Majlis ta'lim, BKSPP/seluruh PONPES, seluruh ulama, dan umat Islam dari seluruh wilayah Indinesia.

Adapun sejumlah Ulama dan Ustadz yang dijadwalkan hadir dalam aksi ini adalah KH Ma'ruf Amin, KH Bachtiar Nasir, KH Ahmad Shobro Lubis, KH Abdullah Gymnastyar,

Selain itu, KH Abu Jibril, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Oemar Mitta, Bang Onim, Bunda Neno Warisman, Peggy Khadijah, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan Melly Goeslaw.

 

Reporter : Ronald

Sumber : Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.