Sukses

Buruh Jambi Pilih Lomba Mewarnai Bersama Anak Ketimbang Demo

Sebanyak 50 anak-anak dari buruh dan pekerja di Provinsi Jambi mengikuti lomba mewarnai dan menyusun puzzle untuk meriahkan rangkaian peringatan Hari Buruh.

Liputan6.com, Jambi - Peringatan Hari Buruh Internasional digelar serentak di seluruh pelosok negeri. Berbagai tuntutan untuk kesejahteraan pun diteriakan dari berbagai organisasi buruh, tak terkecuali di Tanah Air.

Namun, tidak di Provinsi Jambi. Mereka memilih memperingati Hari Buruh 2018 dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

Sebanyak 50 anak-anak dari buruh dan pekerja di Provinsi Jambi mengikuti lomba mewarnai dan menyusun puzzle yang diselenggarakan untuk meriahkan rangkaian peringatan Hari Buruh, Selasa, (1/5/2018).

Lomba mewarnai dan menyusun puzzle ini dinisiasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi yang digelar di halaman RRI Jambi dengan menggandeng sejumlah serikat pekerja.

"Kita siapkan kegiatan untuk anak-anak dari para buruh yang datang untuk acara ini, dengan menggelar lomba mewarnai dan menyusun puzzle," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Mayriwan Ekaputra.

Selain untuk mengisi rangkaian Hari Buruh, lomba mewarnai gambar dan menyusun puzzle bagi anak-anak buruh juga untuk memberikan sarana edukasi tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kita ingin mengedukasi supaya mereka lebih mengenal pentingnya dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan sejak dini," kata Mayriwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias Orangtua

Orangtua dari anak-anak peserta lomba mewarnai juga sangat antusias mendampingi selama pelaksanaan lomba berlangsung. Mereka datang dengan mengenakan ikat kepala dari masing-masing organisasi buruh.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi juga menyiapkan mobil keliling dan stan untuk memberikan informasi tentang berbagai program manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi, Roida Pane mengatakan, peringatan Hari Buruh, 1 Mei di daerah itu diperingati dengan kegiatan bakti sosial.

"Kita tidak melakukan aksi turun ke jalan, kami lebih melakukan kegiatan dialogis untuk kesejahteraan kaum buruh," katanya.

Roida juga mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah ikut berpartisipasi mendukung peringatan Hari Buruh dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat.

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.