Sukses

Top 3 News Hari Ini: 3 Pertemuan Jokowi Galang Koalisi?

Top 3 news hari ini, salah satu pertemuan yang sempat viral di media sosial adalah saat Jokowi berjumpa dengan Persaudaraan Alumni 212.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, awalnya dirahasiakan, beberapa pertemuan yang digelar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya diketahui publik.

Salah satu pertemuan yang sempat viral di media sosial adalah saat Jokowi berjumpa dengan Persaudaraan Alumni 212, Minggu, 22 April lalu di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat.

Sontak pertemuan ini menuai beragam tanggapan. Salah satunya dari mantan Ketua MPR Amien Rais. Tidak ada hal negatif dari pertemuan itu. Hanya sekadar untuk menghentikan kriminalisasi ulama.

Selain dengan Persaudaraan Alumni 212, Jokowi juga sempat bertemu elite PKS dan PAN. Apakah ini sebuah bentuk penggalangan koalisi?

Sementara itu, Presiden Jokowi menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan dengan para ulama, habib, kiai, ustaz dari seluruh provinsi di Tanah Air. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut perekonomian Indonesia sudah berada di titik nadir. Hal itu diungkapkan saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) yang didirikan Gerindra dan PKS.

Ucapan Prabowo mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyebut seorang pemimpin sebaiknya berbicara berdasarkan data dan fakta, bukan asal mengeluarkan pernyataan atas dasar ketidaksukaan.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. 3 Pertemuan Senyap Jokowi yang Bocor ke Publik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4). Sidang membahas ketersediaan anggaran dan pagu indikatif serta prioritas nasional tahun 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi belakangan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh secara rahasia dan tertutup. Meski dirahasiakan, pertemuan tersebut akhirnya bocor juga ke publik.

Sejumlah pihak menilai, pertemuan diam-diam ini berhubungan dengan pemilihan presiden 2019 mendatang. Seperti diketahui, Jokowi kembali maju dalam Pilpres 2019.

Berikut adalah pertemuan rahasia Presiden Jokowi yang bocor ke publik.

Selengkapnya...

2. Titik Nadir Indonesia di Mata Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sambutan saat peresmian sekretariat bersama Partai Gerindra - PKS dan PAN di Jakarta, Jumat (27/4). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (Liputan6.com/JohanTallo)

Deretan tokoh tampak hadir dalam acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) di Gedung The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Fuad Bawazier, Wasekjen PKS Abdul Hakim, Hanafi Rais, M Taufik, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Saat menyinggung soal perekonomian Indonesia, intonasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu sedikit meninggi. Saat ini, kata dia, Indonesia sudah berada di titik nadir dalam hal perekonomian negara.

Menurut Prabowo, potensi kekayaan Indonesia saat ini baru dinikmati oleh 1 persen warga saja. Karena itu, mantan Danjen Kopassus ini mengajak segenap bangsa segera sadar.

Selengkapnya...

3. Perbanyak Ibadah di Malam Nisfu Sya'ban, Ini Doanya

ilustrasi ibu sedang berdoa | foto : istimewa

Dalam penanggalan Islam, bulan Sya'ban terselip di antara bulan Rajab dan Ramadan. Sya'ban disebut sebagai bulan yang penuh berkah dan menyimpan banyak keutamaan, khususnya di malam Nisfu Sya'ban atau malam ke-15 Sya'ban.

Pada tahun ini, malam Nisfu Sya'ban jatuh pada Senin (30/4/2018), terhitung saat matahari tergelincir di ufuk barat waktu Magrib nanti.

Dalam sebuah hadis muttafaq 'alaihi (diriwayatkan Muslim dan Bukhari), Aisyah RA pernah bercerita mengenai perilaku Rasulullah pada bulan Sya'ban dan Ramadan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini