Sukses

Pertemuan Bersejarah 2 Pemimpin Korea Jadi Perhatian Dunia

Perhatian dunia tidak hanya tertuju kepada kedua pemimpin Korea itu, tapi juga kepada istri Kim Jong Un, yaitu Ri Sol Ju.

Liputan6.com, Korea - Pertemuan bersejarah antara pemimpin dua Korea telah berlangsung kemarin. Perhatian dunia tidak hanya tertuju kepada kedua pemimpin itu, tapi juga kepada istri Kim Jong Un, yaitu Ri Sol Ju.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (28/4/2018), pertemuan pemimpin Korea Utara dan Selatan dimulai pertama kalinya setelah 65 tahun usai perang Korea berakhir, menyita perhatian dunia.

Keakraban keduanya menyiratkan seolah tak pernah ada ketegangan di antara kedua Korea.

Tapi yang tak kalah menyita perhatian adalah istri Kim Jong Un. Perempuan berparas cantik itu nampak anggun saat mendampingi Kim Jong Un.

Selain parasnya, latar belakangnya yang misterius justru menjadi daya tarik. Sejauh ini banyak spekulasi yang beredar terkait siapa Ri. Sejumlah sumber mengatakan, Ri adalah mantan penyanyi istana dan pemandu sorak.

Selera fashion Ri sangat berkelas. Pujian pun seringkali mengalir. Tapi Ri juga pernah dikritik karena sering mengenakan tas mahal di saat banyak rakyat Korea Utara menderita.

Ri Sol Ju pertama kali muncul ke publik sebagai istri Kim pada 2012 dalam peresmian sebuah tempat wisata di Korea Utara. Ri semakin sering muncul sejak Kim Jong Un berusaha meningkatkan citranya di komunitas internasional.