Sukses

Sebut Ada Indikasi Pidana, Polri Buru Tersangka Tumpahan Minyak Balikpapan

Mabes Polri bahkan telah menurunkan tim penyidik dari Bareskrim ke lokasi sekaligus menentukan pihak yang bertanggung jawab dalam kejadian yang diduga karena kelalaian.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus tumpahan minyak di Balikpapan hingga kini masih terus diusut pihak kepolisian. Mabes Polri bahkan telah menurunkan tim penyidik dari Bareskrim ke lokasi sekaligus menentukan pihak yang bertanggung jawab dalam kejadian yang diduga karena kelalaian.

"Bareskrim sudah kirim tim ke sana untuk membantu Polda Kalimantan Timur," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di acara Kartini Run, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Sejauh ini katanya, belum ada tersangka dalam kasus tumpahan minyak tersebut. Namun, dia memastikan kalau kejadian itu diduga indikasi tindak pidana.

"Iya indikasi pidana ada, tapi kan kita harus masukin unsur-unsurnya yang betul-betul ada unsurnya, kalau tidak ada unsur-unsurnya kan tidak boleh, indikasi pasti ada lah, kesengajaan atau tidak sengaja tapi menyebabkan orang mati loh ini, nanti akan dikejar untuk bertanggungjawab paling tidak ya," bebernya.

Lebih lanjut Setyo mengatakan, polri telah memeriksa beberapa orang saksi.

"Banyak nanti yang dimintai keterangan, karena ada koban jadi kita kejar siapa yang akan bertanggungjawab," pungkasnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.