Sukses

4 Kebiasaan Unik Iriana, Istri Jokowi

Jika tidak sedang mendampingi Presiden Jokowi dengan kegiatan kenegaraan, Ibu Negara Iriana Jokowi menyapu rumah dan suka pergi tanpa pengawalan Paspampres.

Liputan6.com, Jakarta - Sederhana. Kata itu melekat kuat pada sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan sang istri, Ibu Negara Iriana Jokowi. Bagaimana tidak, kesederhanaan itu terlihat dari penampilan dan kebiasaan sehari-hari.

Jokowi, orang nomor satu di republik ini, kerap berinteraksi dengan rakyat dalam setiap blusukan ke daerah. Begitu pula dengan Iriana.

Dalam setiap kesempatan, baik saat blusukan atau kegiatan kenegaraan, Iriana Jokowi kerap berpenampilan sederhana, tapi tetap terlihat anggun.

Namun, selain sederhana, ada pula kebiasaan unik Iriana yang lucu dan kerap membuat publik tak percaya.

Berikut kebiasaan unik dan lucu Iriana Jokowi yang dilansir dari Merdeka.com, Kamis (20/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Minta Foto Bareng Artis

Percaya atau tidak, Iriana ternyata pernah minta foto sama artis. Misalnya saat ia tengah melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah. Tak sengaja Iriana bertemu dengan aktor, Fendy Chow dan istrinya, Stella Cornellia.

Usai mengucap selamat atas pernikahan mereka, sang ibu negara meminta foto bareng keduanya. Fendy pun terkejut dan tak menyangka kalau seorang istri presiden melakukan hal itu.

3 dari 5 halaman

2. Beli Snack Kiloan di Warung

Meski istri Presiden Jokowi, Iriana tak gengsi dan malu berbelanja di warung tradisional. Kebiasaan ibu dari Kahiyang Ayu ini adalah membeli snack kiloan.

Alih-alih mengirim ajudan untuk membeli, istri orang nomor satu di negara ini justru turun sendiri membeli keperluannya.

4 dari 5 halaman

3. Menyapu

Lantas apa yang dilakukan seorang Iriana Jokowi saat tidak mendampingi Presiden Jokowi dengan tugas kenegaraan?

Menyapu rumah, sama seperti ibu rumah tangga pada umumnya.

Hal ini terungkap ketika beberapa waktu lalu Kaesang ngevlog bersama Kahiyang Ayu dan Bobi. Ketika diajak Kaesang untuk masuk ke dalam vlog-nya terdengar jelas Ibu Iriana menjawab, "Arep nyapu dulu".

 

 

5 dari 5 halaman

4. Pergi Tanpa Dikawal

Pada beberapa kesempatan, Ibu Iriana tak dikawal oleh Paspampers. Salah satunya ketika pergi ke galeri kerajinan kulit ikan para di Boyolali. Dengan berpenampilan sederhana Iriana pun membeli tas dan dompet di tempat tersebut.

 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan pilihan video selengkapnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Merdeka.com