Sukses

PSI Bersih-Bersih di SD Bintaro, Sekolah Terdampak Banjir Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kader dan relawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turun membersihkan SDN Bintaro 05 Pagi Komplek IKPN, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang terdampak banjir.

"Kami pilih membersihkan sekolah ini karena berada di wilayah yang cukup parah terdampak banjir. Tinggi air saat itu mencapai 2 meter," ujar Ketua DPD PSI Jakarta Selatan Patriot Muslim, Sabtu (4/1/2020).

Kegiatan ini, sambungnya, wujud komitmen dan kepedulian PSI terhadap dunia pendidikan.  Pembersihan sekolah di lokasi tersebut mendapat pula bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Bina arga, dan Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Idris Ahmad, Anggara Wicitra, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas.

"Bantuan yang saat ini paling dibutuhkan untuk sekolah ini adalah buku pelajaran karena semua buku di ruang perpustakaan rusak akibat terendam banjir. Hampir tidak ada yang tersisa," lanjut Patriot.

Sebelumnya, PSI telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, cairan disinfektan, dan lain-lain untuk beberapa daerah di Jakarta Selatan sejak Rabu (1/1/2020). Daerah tersebut antara lain Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Cilandak Timur.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: