Sukses

Jokowi Hadiri Perayaan Nyepi di Gor Ahmad Yani

Perayaan nyepi kali tahun ini menjadi istimewa sebab bertepatan dengan dengan Hari Suci Saraswati yang diperingati sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di Gor Ahmad Yani Mabes TNI pada Sabtu pagi. Presiden menegaskan perbedaan antaagama dan suku serta budaya bukanlah penghalang bagi Indonesia untuk bersatu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang Terkini SCTV, Sabtu (7/4/2018), acara Dharma Santi Nasional yang digelar di Gor Ahmad Yani Mabes TNI berlangsung meriah. Perayaan Nyepi tahun ini menjadi istimewa sebab bertepatan dengan dengan Hari Suci Saraswati yang diperingati sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan.

Jokowi menegaskan ilmu pengetahuan menjadi kunci dalam menggapai impian di tengah kemajuan teknologi dan berubahnya perabadan.

Presiden Jokowi mengatakan perayaan Nyepi menjadi inspirasi dalam menjaga keharmonisan serta menjaga hubungan dengan lingkungan sebagai wujud bakti kepada sang pencipta.

"Kita akan tetap berdiri kokoh kalau semua anak bangsa bisa tetap bersatu," ujar Presiden Jokowi.