Sukses

Melihat Pesona Air Terjun Kembar di Banyuwangi

Selain menikmati pemandangan air terjun, di sini Anda juga bisa melihat perkebunan kopi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Akhir pekan ini, tim Destinasi mengajak Anda jalan-jalan ke ujung timur Pulau Jawa di Kabupaten Banyuwangi melihat pesona air terjun kembar serta serunya mengolah biji kopi hingga siap dinikmati.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (7/4/2018), untuk sampai di Air Terjun Jagier yang terletak di Glagah, Kampung Anyar, Kabupaten Banyuwangi, ini hanya setengah jam dari pusat kota. Air terjun jagier ini sering disebut sebagai air terjun kembar.

Selain menikmati pemandangan air terjun, di sini Anda juga bisa melihat perkebunan kopi. Selain itu, pengunjung juga bisa ikut roasting atau menyangrai kopi sesuai dengan kadar kopi yang diinginkan. Biji kopi yang sudah di sangrai kemudian ditumbuk.

Untuk dapatkan aroma terbaik pastikan air yang digunakan untuk menyeduh adalah air yang dimasak hingga mendidih.

Ada yang unik lagi di sini. Setiap warga desa selain memiliki pohon kopi juga mempunyai kambing jenis etawa. Tak heran kalau kampung ini disebut sebagai penghasil susu kambing.

Selain itu, Pantai Pulau Merah yang terletak di Kampung Pancer, Pesanggaran, Banyuwangi, juga menjadi sasaran destinasi wisata favorit bagi para wisatawan.