Sukses

Ketua MUI Akan Mediasi Sukmawati dengan Para Pelapor

Puisi Sukmawati dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf mengaku siap mendamaikan pihak-pihak yang tidak terima dengan puisi kontroversial Sukmawati Soekarnoputri.

"MUI selalu siap membangun keutuhan bangsa. Jangankan siang, malam pun kita siap," kata Ma'aruf Amin usai bertemu Sukmawati di Kantor MUI, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Puisi Sukmawati dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. Dalam puisi itu, ia menyinggung masalah azan dan cadar.

Sukmawati dilaporkan beberapa elemen masyarakat yang tersinggung dengan pernyataannya.

Namun Ma'ruf enggan merinci kapan akan melakukan mediasi. Dia pun meminta agar publik bersabar. "Ya kita lihat saja nanti," ia berujar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MUI Tak Buat Fatwa

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin memastikan tak akan mengeluarkan fatwa terkait kasus puisi Sukmawati Soekarno Putri yang menuai pro-kontra. Pasalnya, kata Kiyai Ma'aruf, Sukmawati sudah minta maaf kepada umat Islam.

"Tapi kalau orangnya ngeyel, nengkel, baru kita keluarin. Ini orangnya sudah minta maaf. Kalau orangnya lantang baru MUI keluarin fatwa," tambah Ma'aruf di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.