Sukses

PSI Usulkan 12 Figur Jadi Cawapres Jokowi, Ada Nama Luhut Pandjaitan

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan 12 nama calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni mengatakan, nama-nama tersebut muncul dari hasil interaksi PSI dengan masyarakat. Menurutnya, nama-nama itu adalah rekomendasi untuk Jokowi.

"Ada 12 nama untuk Cawapres yang akan kami rekomendasikan ke Pak Jokowi. Kami berusaha bantu Pak Jokowi inventarisasikan," katanya di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

12 nama itu adalah Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto, Pengusaha Chairul Tanjung, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Menko Maritim Luhut B Pandjaitan, Mantan Panglima TNI Moeldoko.

Selain itu, ada pula Mantan Ketua MK Mahfud MD, Pakar E-Commerce Nadiem Makarim, Pengusaha Rusdi Kirana, Ketua PBNU Said Aqil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, dan Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Meski mengusulkan nama cawapres, Toni memastikan semua pilihan sepenuhnya diserahkan pada Jokowi. "Nanti tergantung Pak Jokowi cocoknya ke mana," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Belum Final

Menurut Ketua Umum PSI Grace Natalie, nama-nama yang ada belum final. Jumlahnya bisa bertambah maupun berkurang. PSI akan mengadakan survei terkait nama-nama yang mereka usulkan.

"Ada yang suka dan tidak suka itu wajar. Itu kenapa kami kaji sejak awal," katanya. Selain nama cawapres, PSI juga merekomendasikan nama-nama calon menteri pada Jokowi.