Sukses

Bentrokan Antar-Kelompok di Timika Kembali Pecah, 1 Pemuda Kritis

Liputan6.com, Papua Bentrok antardua kelompok warga di Timika, Papua memakan korban. Kali ini seorang pemuda terluka parah akibat luka bacok hingga terkapar di tengah jalan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (12/3/2018), pemuda bernama Sitinus Lokbere tergeletak di tengah jalan raya menuju Bandara Moses Kilangin, Timika tepatnya di check poin 28 PT Freeport Indonesia. Korban terluka parah usai dibacok sekelompok orang bersenjata tajam yang datang menggunakan mobil pada Senin sore.

Mengetahui ada anggota kelompoknya terluka, sejumlah rekan korban langsung menutup jalan sambil membawa busur dan anak panah. Aksi pembacokan ini merupakan lanjutan terjadinya bentrokan antara dua kelompok warga di Distrik Kwamki Narama,Timika, Papua.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melepaskan tembakan peringatan guna membubarkan massa. Polisi juga menyita puluhan busur dan anak panah serta mengamankan 23 orang ke Polsek Mimika Baru, Timika, Papua. Sedangkan korban Sitinus Lokbere yang kondisinya kritis langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.