Sukses

Rumah Terbakar, Uang Rp 25 Juta Hasil Jual Sawah Ikut Hangus

Fokus, Madiun - Sebuah rumah di Madiun, Jawa Timur, ludes dilalap api karena diduga korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun uang Rp 25 juta hasil penjualan sawah yang disimpan di atas plafon rumah ikut terbakar.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (12/3/2018), uang sekitar Rp 25 juta milik Panijo, warga Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun yang disimpan di dalam karung di atas plafon rumahnya, hangus terbakar. Hanya tersisa sekitar Rp 1 juta yang masih utuh.

Rumah yang ditempati pria berusia 80 tahun tersebut bersama anaknya, ludes terbakar Minggu pagi, 11 Maret 2018. Saat itu, korban bersama anaknya tengah ke sawah.

Sementara itu di Kertapati, Palembang, delapan rumah warga yang berada di kawasan  padat penduduk, Minggu siang, hangus terbakar. Kencangnya embusan angin membuat api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu.

Diduga, kebakaran kali ini berasal sebuah kompor yang ditinggal pemiliknya saat sedang memasak. Tangis histeris warga pun pecah, ketika mereka menyaksikan rumah mereka terbakar. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas menerjunkan lima unit mobil pemdam kebakaran.