Sukses

Eggi Sudjana: Rizieq Shihab Terbang ke Jakarta Besok Sore

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Penjemputan Rizieq Shihab, Eggi Sudjana menjelaskan kepastian kepulangan rekannya. Menurut dia, Rizieq akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu 21 Februari 2018 tepat pukul 09.20 WIB.

"Besok informasinya datang, berangkatnya itu (dari Arab) sore sampai sini (Jakarta) pagi. Menurut catatan jam 9.20," kata Eggi kepada awak media di kantornya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Sebagai ketua panitia, Eggi belum bisa mengalkulasi jumlah massa yang hadir. Dia membuka seluas-luasnya rencana tiap elemen ormas bergabung untuk ikut menjemput Rizieq.

"Data kami mencatat 26 ormas, jumlahnya lebih dari 300 ribu orang, siapa pun boleh ikut asal tertib. Siapa mau jemput silakan, tidak boleh ada yang menghalangi," jelas dia.

Kendati semua sudah terencana, Eggi masih menutup rapat kepastian pulangnya Rizieq. Dia berkilah, keputusan akhir ada di tangan Rizieq.

"Komunikasi terakhir dua hari lalu, kita sendiri masih menunggu, kalau besok siangnya enggak ada (info) bisa aja enggak jadi (pulang) tapi besok informasinya datang," dia menutup.

 

1 dari 2 halaman

Bantah Rapat Kepulangan Rizieq

Sebelumnya, Sempat beredar isu bahwa Polri tengah mempersiapkan keamanan untuk mengawal kedatangan tersangka kasus chat berkonten pornografi itu.

Namun, Wakapolri Komjen Syafruddin membantah tudingan tersebut. Dia menampik bahwa video conference yang dipimpinnya pagi tadi di Mabes Polri itu berkaitan dengan kedatangan Rizieq yang sedang buron itu.

"Tidak ada itu. Agendanya hari ini adalah pengamanan tempat ibadah dan para tokoh agama, ulama, ustaz," kata Syafrudin usai menghadiri syukuran kemenangan Persija di PTIK, Kebayoran, Jaksel, Senin (19/2/2018).

Bahkan, Syafruddin menanggapi singkat rencana mobilisasi massa menyambut kedatangan Rizieq Shihab.

"Biasa-biasa saja," tutur Syafruddin.

Dewan Pembina Persija ini pun merespons biasa seruan kelompok untuk menjemput Rizieq Shihab ke Bandara Soekarno Hatta dalam bentuk spanduk.

"Enggak apa-apa. Enggak ada masalah," kata Syafruddin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Polisi: Kalau Rizieq Shihab Pulang, Kita Amankan
Artikel Selanjutnya
Wakapolri: Rapat Tak Bahas Rizieq Shihab, tapi Pengamanan Ulama