Sukses

Semifinal Piala Presiden 2018 Digelar Mulai 10 Februari 2018

Fokus, Jakarta - Dalam pertemuan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa sore, panitia pelaksana Piala Presiden 2018 telah memutuskan jadwal semifinal Piala Presiden. Semifinal pertama pada tanggal 10 Februari digelar di Stadion Manahan Solo antara PSMS Medan melawan Persija Jakarta dengan PSMS sebagai tuan rumah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (7/2/2018), sementara semifinal kedua Persija melawan PSMS akan di gelar di tempat yang sama pada 12 Februari pukul 14.30 WIB dengan Persija sebagai tuan rumah. Semifinal lainnya mempertemukan Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu digelar pada 11 Februari pukul 19.30 WIB di Stadion Jakabaring.

"Saya sangat senang sekali teman-teman klub bisa berjiwa besar, kita ketahui bersama bahwa Bali United dan Persija Jakarta ada pertandingan Internasional. Saya juga mengapresiasi teman-teman dari PSMS dan Sriwijaya karena semuanya bisa diselesaikan dengan baik-baik. Masalah itu pasti ada, namun yang penting adalah bagaimana cara kita menyelesaikan masalah itu," kata Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Sementara leg kedua akan di gelar di Stadion I Wayan Dipta pada 14 Februari pukul 19.30 WIB dengan Bali United sebagai tuan rumah. Perubahan jadwal dan skema Piala Presiden 2018 didasari oleh sejumlah hal, seperti antusiasme masyarakat untuk menyaksikan semifinal Piala Presiden hingga kepentingan memberikan keuntungan bagi pelaku usaha kecil menengah yang memanfaatkan pertandingan bola.

"Piala Presiden ini kan salah satu tujuannya menumbuhkan ekonomi kerakyatan, oleh karena itu laga semifinal ini kita laksanakan selama 4 hari," kata Direktur Programing Indosiar Harsiwi Achmad.

Final Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar pada 17 Februari mendatang dengan hadiah yang fantastis. Turnemen Piala Presiden 2018 menjadi ajang bergengsi tahunan yang ditunggu masyarakat. Untuk juara pertama akan menerima hadiah Rp 3,3 miliar, disusul Rp 2,2 miliar untuk runner up, serta Rp 1,1 miliar untuk juara ketiga.

Selain klub, panitia juga menyediakan hadiah Rp 150 juta untuk pencetak gol terbanyak, Rp 250 juta bagi pemain terbaik, serta Rp 50 juta bagi wasit terbaik.