Sukses

Angkasa Pura I Hadirkan Seragam Baru untuk Petugas Avsec

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) mulai 1 Februari 2018 lalu menghadirkan seragam baru untuk seluruh petugas Aviation Security (Avsec) serentak di 13 bandara yang dikelolanya. Perubahan seragam baru petugas avsec ini merupakan respon Angkasa Pura I sebagai perusahaan yang melayani publik yang mengedepankan aspek pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

“Pertugas Avsec merupakan ujung tombak pelayanan di bandara. Perubahan seragam ini bertujuan untuk membentuk citra perusahaan yang lebih berorientasi kepada pelanggan dalam pemberian pelayanan kepada pengguna jasa di seluruh bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. Selain itu juga bertujuan untuk memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan bagi para petugas avsec,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Perubahan mencolok terlihat pada seragam para Team Leader dan Squad Leader Avsec, yang menggunakan jas hitam, kemeja putih, celana panjang warna navy, dasi berwarna merah dan navy, serta sepatu kulit hitam. Sementara itu untuk seragam Officer Avsec  menggunakan rompi khusus berwarna navy, kemeja putih, dasi dan celana panjang warna berwarna navy, sepatu kulit berwarna hitam, serta lengkap dengan atribut papan nama disertai dengan logo Angkasa Pura I dan identitas bandara. Pada lengan kanan terdapat logo perisai hitam dengan logo matahari yang  memiliki filosofi kuat, gigih, dan semangat membara dalam melindungi dan menjaga keamanan penerbangan sekaligus juga memberikan kesan melayani.

Team Leader, Squad Leader dan Officer Avsec akan menggunakan seragam tersebut selama bertugas dan melakukan pengawasan rutin di area terminal, termasuk di area pintu masuk dan keluar, serta di Screening Check Point (SCP) I dan SCP II di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang, patroli, serta saat melakukan  pengawasan operator CCTV.

“Seragam ini didesain dengan mengedepankan fungsi serta peran petugas avsec sebagai personel yang menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di bandara.  Kesan petugas avsec yang lebih dekat dengan pengguna jasa bandara, ramah dalam melayani, serta profesional dan mengedepankan sikap tegas dan waspada adalah yang ingin kami munculkan menjelang usia ke-54 tahun Angkasa Pura I pada 20 Februari nanti. Kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat meningkatkan Customer Satisfaction Index (CSI) di 13 bandara yang kami kelola,” tambah Faik Fahmi.

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Kapasitas Parkir Motor Gedung TOD Bandara Soetta Bakal Ditambah 8 Ribu Kendaraan
Artikel Selanjutnya
Bandara Nyaman dan Mudik Aman, Angkasa Pura I Tingkatkan Pelayanan di 13 Bandara