Sukses

Mobil Unik Bermuka Dua Ciptaan Anak Bangsa

Fokus, Bandung - Seorang warga di Kota Bandung, Jawa Barat menciptakan kreasi mobil dengan menciptakan kendaraan bermuka dua. Keunikannya tidak hanya dari saja tampilan fisik tapi juga interior hingga kendali stir.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (17/1/2018), mobil jenis sedan ciptaan Roni Gunawan sekilas tampak biasa saja. Namun bila melihat secara utuh dari dua sisi, mobil buatan Roni tidak hanya memiliki dua wajah tapi juga dua kendali stir.

Mobil ini memang dirancang bisa dikemudian dua orang sopir. Mobil memiliki dua mesin, dua gas, serta dua rem. Untuk menciptakan mobil dua wajah, Roni mengaku habiskan dana sekitar Rp 60 juta.

Menurut Roni, ide awal pembuatan didasari iseng semata. Dia melihat banyak mobil taksi di garasinya banyak tak beroperasi akibat kemunculan taksi berbasis daring atau online. Kemudian Roni menyampaikan idenya kepada para montir yang bekerja dengannya.

Hanya saja, mobil buatan Roni belum boleh melaju di jalanan umum karena belum ada izin jalan bagi jenis mobil yang dia ciptakan. Namun bila ada peluang dapat izin jalan, Roni ingin membuat mobil jenis muka dua lebih banyak lagi.