Sukses

Golkar Tunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR

Nama Ketua DPR yang akan diajukan Golkar sudah disosialisasikan pada fraksi-fraksi lain di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki nama politikus yang ditunjuk Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR mulai terkuak. Politikus Partai Beringin Ahmadi Noor Supit menyebut Golkar menjatuhkan pilihan pada Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

"Sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo)," kata Ahmadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Ahmadi menyebut Bambang sudah mengetahui penunjukannya. Namun, hasil itu belum dapat diumumkan secara resmi lantaran masih menunggu penyelenggaran rapat pleno partai.

Dia menambahkan penunjukan Bambang berdasarkan beberapa alasan. Salah satunya, yakni sosok Bambang dapat berkomunikasi dengan semua partai.

"Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai dan lintas fraksi. Untuk pengumuman harus ada pleno ada di DPP, harus tertib," ujar dia.

Tak hanya itu, Supit juga menyebut penunjukan ini juga sudah disosialisasikan kepada fraksi-fraksi di DPR. Bahkan, para kandidat lainnya juga sudah memberikan ucapan selamat dan berfoto.

"(Pengumuman) sudah cukup lama, sosialisasi dan klarifikasi. Semua calon sudah memberikan selamat, itu sinyal kuat," jelas Supit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.