Sukses

Nasdem Resmi Mendukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mewakili DPP Partainya menyerahkan surat dukungan kepada bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil), Selasa petang.

Dengan diserahkannya surat dukungan tersebut, secara resmi Partai Nasdem menambah kekuatan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang. Bukan hanya Partai Nasdem, menurut Khofifah terdapat beberapa partai lain yang akan memberikan surat dukungan kepada mereka.

"Insyaallah tanggal 5 (Januari) siang akan disampaikan surat keputusan (Partai Golkar). Kemudian Partai Hanura. Insyaallah tanggal 5 malam kami dapat konfirmasi untuk penyerahan surat dukungan di harlah PPP. Itu yang sudah terkonfirmasi kepada kami," ucap Khofifah di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Khofifah yang juga Menteri Sosial itu mengaku sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo terkait keputusannya untuk maju di Pilgub Jatim. Namun, ia masih enggan untuk menjelaskan bagaimana tanggapan Presiden atas keputusannya.

"Saya sudah melapor ke Presiden waktu itu, ada juga Pak Wapres. Sebaiknya saya tidak sampaikan ke teman-teman. Ya kalau itu (tanggapan Presiden terkait laporannya), masa harus saya sampaikan," ucap Khofifah.

Khofifah-Emil datang ke DPP Nasdem ditemani sejumlah tokoh dan tim pemenangannya. Seperti pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Kiai Haji Salahuddin Wahid (Gus Sholah), pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto KH Asep Saifuddin Chalim (Kiai Asep), mantan Sekda Gresik Husnul Khuluq, Bupati Malang Rendra Krisna, dan jajaran DPW Partai Nasdem Jatim.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Emil Dardak

Sebelumnya, Khofifah meyakini persoalan Partai Golkar yang akan mengevaluasi Emil Dardak sebagai pendampingnya di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang, sudah usai.

"Insyaallah tidak, sudah confirm tidak ada masalah. Insyaallah sudah selesai, tidak ada perubahan," ujar Khofifah, Sabtu 23 Desember 2017.

Khofifah tetap optimistis Partai Golkar tetap mengusung Emil sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub), mendampinginya.

"Insyaallah semuanya tetap sesuai dengan kesepakatan awal," ujar Khofifah.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo sebelumnya menunggu pernyataan resmi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait evaluasi atas penetapan Emil Elistianto Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

"Nanti saya akan tanyakan. Kita tunggu pernyataan resmi Pak Airlangga dulu," tuturnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 18 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Banser Kerahkan Ribuan Kader Menangkan Gus Ipul di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Arah Dukungan Relawan Pro Jokowi di Pilgub Jawa Timur