Sukses

Liburan ke Kebun Binatang Ragunan, Perhatikan 4 Hal Ini

Pengelola Kebun Binatang telah menyiapkan tempat sampah di sejumlah titik ramai pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat memasuki musim libur panjangan Natal dan tahun baru 2018

Selain karena harga tiket yang tergolong murah, di Kebun Binatang Ragunan warga dapat menyaksikan berbagai jenis satwa dan menikmati sejumlah arena permainan anak yang disediakan pengelola.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan setidaknya ada empat hal yang dilakukan bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Ragunan.

"Pertama kaitannya dengan kunjungan. Kunjungan ke Ragunan, gunakanlah moda transportasi umum seperti naik Transjakarta, angkutan umum, kereta api lalu sambung kendaraan umum. Hal ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ujar Bambang kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Imbauan kedua, lanjutnya, pengunjung Ragunan diharapkan menjaga kebersihan. Menurut Bambang, pihaknya sudah banyak menyiapkan tempat sampah di sejumlah titik di kawasan Kebun Binatang Ragunan.

"Ini supaya masyarakat yang datang bisa menjaga untuk kenyamanannya sendiri ketika berkunjung ke Ragunan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Memberi Makan Hewan

Lalu ketiga, ucap Bambang, imbauan terkait dengan satwa-satwa atau hewan-hewan yang ada di Ragunan. Dia berharap para pengunjung tidak mengganggu satwa yang ada.

"Ketiga, berkaitan dengan satwa, tidak mengganggu satwa, tidak melewati batas, dan tidak memberikan makanan dan minuman kepada satwa kami," kata dia.

Bambang juga mengingatkan kepada para orangtua yang membawa anak-anaknya untuk dapat mengawasi dengan baik dan tidak sampai hilang.

"Keempat, bagi yang membawa anak-anak kecil, tidak lalai mengawasi putra putrinya, jangan sampai terpisah dengan anaknya," Bambang menegaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.