Sukses

Macet Parah di Puncak, Jalur dari Arah Cianjur Ditutup Sementara

Antrean terus memanjang dengan laju kendaraan terhenti hingga 10 menit dan hanya bergerak beberapa puluh meter.

Liputan6.com, Bogor - Polres Cianjur menutup jalur menuju Cipanas-Puncak dari arah Cianjur karena jalur ini sudah padat oleh kendaraan yang menjelang Senin sore telah membentuk antrean sepanjang belasan kilometer.

"Kami sudah satu jam terjebak di jalur Cipanas dari Cianjur. Kendaraan tidak bergerak selama puluhan menit. Antrean terus memanjang, mungkin ekornya sudah masuk wilayah Cugenang," kata seorang pengendara Deden Abdul Aziz, Senin (25/12/2017).

Hingga sore menjelang, tambah dia, antrean di jalur Puncak terus memanjang dengan laju kendaraan terhenti hingga 10 menit dan hanya bergerak beberapa puluh meter.

"Kami tidak tahu sampai Cipanas, yang biasanya hanya 15 menit, sekarang sudah satu jam masih di wilayah Ciherang," kata dia seperti dikutip Antara.

Hingga sore, antrean kendaraan dari arah Cianjur, menuju Puncak-Bogor dan seterusnya, terus memanjang dengan ekor antrean mencapai 14 kilometer. Ini memaksa Polres Cianur menutup jalur mulai dari perempatan Loktian-By Pass, Cianjur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlakukan Rekayasa Arus

Di beberapa titik, meskipun sudah ditutup, petugas melalukan penyekatan arus untuk mengantisipasi macet total, sambil menunggu sistem satu arah menuju Bogor.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengaku tengah berupaya mencairkan antrean kendaraan dengan laju tersendat dan terus memanjang itu.

"Menjelang sore antrean kendaraan menuju arah Cipanas-Puncak-Bogor dan seterusnya, meningkat tajam, sehingga diberlakukan sejumlah rekayasa arus. Termasuk mengarahkan pengendara ke jalur alternatif yang ada," kata Soliyah.

3 dari 3 halaman

Malam Pergantian Tahun

Dia memperkirakan antrean kendaraan akan terus terlihat hingga malam pergantian tahun. Polisi akan melakukan sejumlah rekayasa termasuk menutup jalur menuju Puncak-Cipanas, pada malam pergantian tahun.

"Saat ini, kami masih menunggu kordinasi dengan Polres Bogor, untuk melakukan sistem satu arah dari Cianjur karena antrean kendaraan dengan laju tersendat mulai memanjang. Harapan kami menjelang malam, antrean sudah mencair," kata Soliyah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.