Sukses

Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lembang Padat

Liputan6.com, Bogor - Perayaan Natal dan pergantian tahun dimanfaatkan oleh warga untuk berlibur bersama keluarga. Akibatnya kepadatan lalu lintas terjadi di sejumlah wilayah seperti di ruas Tol Cikampek dan kawasan Wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (25/12/2017), sejak Senin pagi arus lalu lintas di Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, dipadati ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek. Ribuan kendaraan tersebut mengarah ke ruas Tol Cipali, Jawa Tengah, ataupun ke Tol Purbaleunyi menuju Bandung.

Di kawasan Wisata Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, sejak Senin pagi sudah disergap kemacetan hingga 4 kilometer. Baik menuju ke Lembang dari arah Subang ataupun dari arah Kota Bandung. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik persimpangan menuju sejumlah lokasi wisata.

Aparat kepolisian Satlantas Polres Cimahi memprediksi, kepadatan akan terus meningkat hingga Senin sore. Meski demikian, kepadatan lalu lintas masih bisa diatasi dan belum dilakukan upaya rekayasa lalu lintas seperti sistem buka tutup atau satu arah.