Sukses

Macet di Rest Area Tol Cikampek, Petugas Berlakukan Contraflow

Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau mulai meningkat, sehingga menimbulkan kepadatan di beberapa titik.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki libur panjang Natal dan tahun baru 2018, volume kendaraan di jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau meningkat sejak Jumat kemarin hingga hari ini. Imbasnya, terjadi kemacetan panjang di ruas tol tersebut.

Titik kepadatan yang paling utama saat ini adalah menjelang akses keluar-masuk rest area, yang terdapat di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu pada rest area KM 33, KM 39, dan KM 57 arah Cikampek.

Untuk mengurangi titik kemacetan, PT Jasa Marga Tbk selaku pengelola Tol Jakarta-Cikampek, memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow atau arus berlawanan dari Km 35 hingga Km 47.

"Contraflow telah diberlakukan sejak pukul 10.05 WIB. Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Heru, hal itu dilakukan karena volume lalu lintas libur panjang akhir tahun 2017 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, terpantau mulai meningkat sehingga menimbulkan kepadatan di beberapa titik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padat di Rest Area

Titik kepadatan utama, kata Heru, berada di jalur jelang akses keluar-masuk rest area yang terdapat di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu pada Km 33 dan Km 39 arah Cikampek.

"Di kilometer tersebut padat, karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk rest area atau menepi, sehingga menghambat laju kendaraan di jalur utama," kata dia. 

Heru mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Gunakan jalur alternatif lainnya atau antisipasi perjalanan melalui informasi terkini di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)," kata Heru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.