Sukses

Rayakan Natal, Ribuan Kristiani Galang Donasi Bagi Warga Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Mengusung tema Konser Bersama Tuhan Yesus di Danau Toba, ribuan kristiani menghadiri Perayaan Natal 2017 yang digelar Taruna Merah Putih pada Jumat 22 Desember malam. Sejumlah elite PDIP seperti Hasto Kristiyanto dan Maruarar Sirait hadir dalam acara tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (23/12/2017), di sela Perayaan Natal, kristiani juga mengecam pernyataan Donald Trump yang dinilai menyinggung perasaan umat Kristen di seluruh dunia. Mereka menolak klaim Amerika yang menyatakan Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.

"Kalau pemimpin-pemimpin negara ini waras dan ada kasih dalam menyatakan pendapat dan keputusannya pasti dunia ini akan aman. Itu yang kita perjuangkan, Palestina tidak sendiri. Umat Kristen mendukung kemerdekaan Palestina," ujar Maruarar Sirait.

Selain menggelar doa dan konser, para kristiani yang hadir menyisihkan uang mereka untuk didonasikan kepada masyarakat Palestina. Donasi itu diserahkan langsung ke Konselor Kedubes Palestina, Taher Hamad, yang hadir dalam Perayaan Natal Taruna Merah Putih.