Sukses

Tak Ditahan, Ahmad Dhani Siap Hadiri Reuni Alumni 212

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Ahmad Dhani tidak ditahan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Usai diperiksa, Dhani menyampaikan niatnya untuk menghadiri reuni alumni 212 di Monas pada Sabtu, 2 Desember 2017.

"Kalau saya senang hari ini enggak ditahan. Karena saya bisa hadir di 212," ucap Ahmad Dhani singkat di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Sebelumnya, pentolan grup band Dewa 19 itu menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus ujaran kebencian di Mapolres Metro Jakarta Selatan sejak Kamis, 30 November 2017. Pemeriksaan Dhani kemudian dilanjutkan hingga Jumat siang.

Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, mengatakan kliennya tidak ditahan meskipun diperiksa secara maraton oleh penyidik.

"Tidak dilakukan penahanan," kata  Hendarsam.

Selain didampingi tim pengacara, Ahmad Dhani yang mengenakan kemeja berwarna hitam itu turut didampingi oleh istrinya, Mulan Jameela. Menurut Hendarsam, selama diperiksa, kliennya diberondong 27 pertanyaan oleh penyidik.

"Pemeriksaan masalah soal cuitan saja. Cuma ada penambahan alat bukti saja, seperti SIM card. Tapi SIM card-nya sudah diserahkan ke penyidik," ucap Hendarsam.

 

2 dari 2 halaman

Memprovokasi

Pelapor Ahmad Dhani atas kasus ujaran kebencian, Jack Lapian, menyebutkan, sebenarnya dia merupakan salah satu penggemar pentolan grup band Dewa 19 itu. Hanya saja, sikap suami Mulan Jameela itu telah berubah.

"Kalau dulu Beliau menginspirasi, sekarang Beliau memprovokasi," tutur Jack di Polres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Menurut dia, Ahmad Dhani lebih piawai di dunia musik dibanding politik. Sebab itu, jika hendak disisipkan ke dunia politik, sangat perlu dibina dengan pendidikan berpolitik dan bernegara.

"Dia emang udah talenta di musik. Kalau masuk ke politik saya pikir bagus, tapi mungkin Pak Prabowo bikin sekolah politiklah buat Beliau. Buatlah sekolah politik yang ekspres buat Ahmad Dhani," jelas Jack.

Selain itu, Jack Lapian juga mengatakan bahwa jelas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lah yang dimaksud suami Mulan Jameela itu sebagai penista agama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading