Sukses

Khofifah Pilih Emil Dardak Ketimbang Ipong, Ini Reaksi Nasdem

Nasdem sendiri pernah menyarankan agar Khofifah maju bersama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Liputan6.com, Jakarta Partai Nasdem tak mau menanggapi banyak soal pilihan Khofifah Indar Parawansa yang ingin berdampingan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur. Nasdem adalah salah satu partai yang mendukung Menteri Sosial itu untuk mencalonkan diri sebagai gubernur.

"Ya terserah dia. Menurut dia mungkin itu yang terbaik," ucap Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi kepada Liputan6.com, Rabu (22/11/2017).

Nasdem sendiri pernah menyarankan agar Khofifah maju bersama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Meski akhirnya Khofifah memilih Emil, kata Gus Choi, partainya akan tetap mendukung.

"Secara institusi partai tetap mendukung," jelas Gus Choi.

Apakah berarti Nasdem sepakat dengan pilihan Khofifah?

"Enggak ditanya, ya enggak ada jawaban. Enggak diminta pendapat, ya enggak ada pendapat," tandas Gus Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Khofifah Pilih Emil Dardak

Khofifah yang saat ini masih menjabat Menteri Sosial mengatakan, memilih Emil karena sudah berkomunikasi dengan banyak pihak. Juga hasil dari beberapa survei.

"Gimana ya, itu hasil komunikasi banyak pihak. Juga dari beberapa survei," ucap Khofifah di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Dia menuturkan, Emil bisa menarik suara yang mayoritas pemilih pemula, sehingga para generasi milenial tertarik memilih.

"Pemilih generasi milenial, kids zaman now itu memerlukan referensi yang relatif sebaya. Kira-kira begitulah. Aku zaman old, ada yang zaman now," jelas Khofifah.

Diketahui, sebelum mengusung Saifullah Yusuf-Azwar Anas dalam Pilkada Jatim, PDIP sempat memanggil Emil untuk hadir di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Dia kerap mendampingi Megawati di sejumlah acara dan dekat dengan elite partai berlambang banteng moncong putih tesebut.

Bahkan, pada kesempatan pengumuman pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu 15 Oktober, Emil Dardak tampak hadir dan duduk bersama sejumlah kepala daerah yang diusung PDIP.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.