Sukses

Cak Imin Tunggu Keputusan Ridwan Kamil Tentukan Cawagub

Cak Imin menilai banyak nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu keputusan Ridwan Kamil untuk calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Jawa Barat 2018 dengan menyodorkan tiga nama.

"Pilkada Jabar sekarang proses pembicaraan akhir mengenai wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil," ujar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 19 November 2017. 

Namun, kata Cak Imin, yang menjadi persoalan adalah calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar banyak pilihan, karena setiap partai pengusung mempunyai calon.

"Makanya kita melakukan pembicaraan terlebih dahulu mengenai wakil dan itu inisiasi dari Pak RK, untuk mengundang ketua partai di Jabar pendukung RK," tutur Cak Imin, seperti dilansir dari Antara.  

PKB sendiri telah menyodorkan tiga kandidat yang akan disandingkan dengan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar, yaitu Maman Imanulhaq, Syaiful Huda, dan Jujun.

"PKB mengajukan beberapa nama yang mungkin bisa diterima, ada Maman, Huda, dan Jujun, tapi nanti sepenuhnya akan dikaji oleh partai pengusung," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokoh Pantura

Cak Imin menambahkan, idealnya calon wakil gubernur yang mendampingi Ridwan Kamil merupakan tokoh pantai utara (pantura).

Sebab, menurutnya, RK sangat kuat di wilayah Jabar bagian Selatan, tapi untuk di pantura tidak begitu kuat.

"Lebih baik lagi kalau wakilnya dari pantura dan PKB di pantura sangat kuat. Wakil dari pantura itu lebih baik, karena hasil analisis kita itu dari pantura, karena RK kuat di selatan," kata Cak Imin. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.