Sukses

Penjinak Bom Periksa 1.000 Karangan Bunga untuk Kahiyang-Bobby

Karangan bunga yang berdatangan akan diperiksa lebih dahulu oleh Tim Jihandak Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, tinggal menghitung hari.

Menjelang Jokowi mantu, sudah ada sekitar 1.000 karangan bunga yang akan berjejer di lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

"Kalau enggak salah sudah seribu lebih (karangan bunga)," ujar Kepala Penerangan Korem 074 Kapten Inf Alfian Yudha di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

Alfian mengatakan karangan bunga tersebut datang secara bertahap hingga jumlahnya mencapai 1.000.

"Datangnya bertahap, mungkin sampai malam," kata dia.

Karangan bunga tersebut nantinya akan diperiksa terlebih dahulu. Jika dianggap steril, bunga ucapan selamat untuk Kahiyang-Bobby ini baru ditempatkan di lingkungan Gedung Graha Saba Buana pada Rabu, 8 November 2017.

"Tim Jihandak (penjinak bahan peledak) Polri akan dicek satu per satu. Kalau sudah steril baru nanti ditempatkan di kanan dan kiri Graha Saba," ucap Alfian. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantu yang Kedua

 

Presiden Jokowi akan mantu yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Pernikahan anak-anaknya itu digelar di tempat yang sama, yaitu di Graha Sabha Buana.

Meski digelar di tempat yang sama, akad nikah akan berlangsung di ruangan yang berbeda di Graha Sabha Buana.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk menyebar undangan. Akan tetapi, untuk lokasi akad berbeda saat pernikahan nanti. Gibran Rakabuming Raka, juru bicara keluarga Presiden, mengungkapkan, akad akan digelar di ruangan inti Graha Sabha Buana.

Pemilihan itu tak lain karena banyaknya jumlah tamu yang akan menghadiri ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.