Sukses

Mengenal Wisata Edukasi Taman Cikao Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Bagi warga Purwakarta dan sekitarnya kini punya tempat wisata edukasi baru yaitu Taman Cikao yang terletak di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (30/10/2017), di Taman Cikao pengunjung bisa menemukan sejumlah satwa langka dan lucu. Di antaranya monyet kerdil, binturung, kangguru, dan iguana, serta berbagai macam unggas.

Nantinya, di Taman Cikao akan dijadikan tempat penangkaran sejumlah spesies langka. Masyarakat pun bisa berinteraksi dengan satwa yang ada.

Sambil melihat satwa, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di area seluas enam hektare. Di sini juga disediakan saung untuk beristirahat.

Di Taman Cikao pengunjung bisa bermain di sejumlah arena, terutama wisata air. Kolam renang di tempat ini dibuat seperti sungai dengan kedalaman air yang aman bagi anak-anak.

Sejumlah pengunjung mengaku senang bisa melepas penat di Taman Cikao. Sebab, selain bisa melakukan edukasi juga bisa bermain.

Sementara itu, pemberian nama Taman Cikao sendiri karena lokasinya berada di pinggir aliran Sungai Cikao di Kabupaten Purwakarta. Bahan-bahan yang digunakan untuk edukasi pun diambil dari kawasan setempat yang alami.

Taman Cikao Purwakarta baru beroperasi satu bulan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10 ribu, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung setiap hari liburnya.