Sukses

Golkar: Setya Novanto Bersyukur Tak Lagi Jadi Tersangka

Menurut Priyo, wajah Setya Novanto terlihat berbinar ketika mengusap kepala anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tampak sehat dan semringah selama menghadiri rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Partai Golkar. Baik saat melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan hingga tasyakuran dan santunan 530 anak yatim di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyampaikan, ekspresi tersebut merupakan bentuk rasa syukur Setya Novanto yang mampu terus melalui problem. Seperti berhasil sehat kembali dari penyakitnya dan terbebas dari status yang disematkan KPK padanya yakni tersangka megakorupsi e-KTP.

"Ya semua itu disyukuri. Kita ini kan di atas langit ada langit dan di atas itu semua Tuhan. Dan kepada-Nya kita meluapkan rasa syukur," tutur Priyo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Terlebih, menurut Priyo, acara yang digelar hari ini sarat dengan warna religius. Sebab itu, sudah sewajarnya setiap orang yang datang dan turut hadir akan terlihat bahagia.

"Dalam hidup kita, kalau ada momen-momen yang religius, semua, siapa pun akan tersentuh. Apalagi kita sebagai umat beragama dan saya melihat Pak Novanto berbinar ketika mengusap kepala anak yatim tadi. Ini ekspresi kegembiraan dan luapan kasih sayang," jelas dia.

Pagi tadi pria yang akrab disapa Setnov itu berkumpul bersama para kader Partai Golkar untuk menjalankan prosesi tabur bunga. Kemudian disusul dengan tasyakuran dan santunan anak yatim.

Setnov pun meminta banyak doa dari berbagai pihak agar Partai Golkar dapat menyongsong berbagai keberhasilan. Termasuk ajang Pemilu 2019 mendatang.

"Kami sangat berterima kasih sekali, ini merupakan kebangkitan Partai Golkar dalam ulang tahun yang ke-53. Yang semuanya dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, para kader, dan juga dengan yatim piatu. Ini tentu minta doa supaya semuanya bisa terkabul," kata Setnov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Sahabat Rakyat

Selain itu, pria yang akrab disapa Setnov itu mengingatkan kepada para kader agar terus merangkul rakyat. Sebagai partai yang tegas berideologikan Pancasila, asas itu harus digunakan demi memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Golkar sahabat rakyat. Slogan ini harusnya kita hayati dengan sungguh-sungguh," jelas dia.

Dengan doa anak yatim dan dukungan dari rakyat banyak, Setnov berharap partai berlambang pohon beringin itu dapat meraih sukses di setiap ajang pertarungan politik dan mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat.

"Mari kita ingat kembali para pejuang Golkar dan pejuang bangsa ketika menghadapi ancaman penjajah. Siapa yang mendampingi mereka. Jawabannya sama, rakyat biasa. Mulai sekarang mari bersahabat dengan rakyat," Setnov menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.