Sukses

Usman-Denis Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tolikara

Liputan6.com, Jayapura - Pemerintah pusat melantik Usman Wanimbo dan Denis Wanimbo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara periode 2017-2022. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin, 16 Oktober 2017.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (17/10/2017), selain pasangan Usman dan Denis, juga dilantik pasangan Toni Tesar dan Frans Sanadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Bupati Tolikara Usman Wanimbo mengaku, akan merangkul semua kandidat dan pendukung kandidat yang kalah dalam Pilkada Tolikara.

Sebelumnya, sekelompok warga Tolikara pendukung calon bupati John Tabo dan Barnabas Weya mengamuk dan menyerang Kantor Kemendagri di Jakarta.

Penyerangan Kantor Kemendagri dipicu ketidakpuasan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, memenangkan pasangan Usman Wanimbo dan Denis Wanimbo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara.