Sukses

Rapim SKPD Siapkan Laporan ke Anies-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik Presiden Joko Widodo pukul 16.00 WIB nanti. Usai pelantikan, Anies-Sandi resmi berkantor di Balai Kota Jakarta.

Rencananya, usai pelantikan keduanya akan ke Balai Kota untuk acara serah terima jabatan dengan gubernur sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat. Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Saefullah mengatakan, Djarot akan hadir pada sertijab sore hari ini.

"Kita harapkan pukul 17.00 WIB sudah tiba di sini. kemudian acara serah terima memori jabatan paling lama 40 menit," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017).

"Pak Djarot terakhir ya dia bilang Insyaallah hadir," ucap dia.

Setelah sertijab, Anies-Sandi akan melakukan orasi politik di depan Balai Kota. "Setelah istirahat Magrib, makan malam, setelah itu jam 19.00 WIB akan ada orasi politik dari Pak Gubernur di depan Balai Kota, panggung ada sedikit bunyi-bunyian (musik) lah nanti," ucap Saefullah.

Sembari menunggu gubernur baru, Plh Gubernur dan SKPD tetap melaksanakan rapat pimpinan rutin. Rapim kali ini membahas apa saja yang akan dilaporkan kepada Anies-Sandi.

"Rapim (bahas) semua, informasi akan kita fix-kan angkanya, karena nanti kan gubernur dan wagub akan bertanya penyerapan (APBD), estimasi nanti, terakhir seperti apa. Sarana prasarana kita laporkan," jelas Saefullah.

2 dari 2 halaman

Balai Kota Bersolek

Jelang pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Balai Kota telah bersolek menyambut pemimpin baru Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/10/2017), Balai Kota sudah mulai bersolek menyambut kehadiran Anies-Sandi. Di Blok G, terlihat panggung besar yang sudah berdiri. Panggung yang didominasi warna merah putih itu sudah dilengkapi dengan karpet merah yang membentang di depannya. Sementara kursi yang digunakan untuk para undangan masih belum terpasang.

Nantinya panggung tersebut akan digunakan untuk pidato Anies Baswedan. Usai itu, di tempat yang sama juga akan dihadirkan pertunjukan seni musik untuk menghibur warga yang hadir.

Selain itu, sejumlah ruangan di kantor Anies-Sandi juga telah dicat ulang. Balai Kota pun kini terlihat putih dari sebelumnya, termasuk di bagian ruangan gubernur. Wallpaper di tempat tersebut sudah berganti, meski belum terpasang poto Anies dan Sandi.

Karangan bunga juga meramaikan lokasi depan Balai Kota, Jakarta. Beragam ucapan selamat disampaikan warga. Mereka meminta Anies-Sandi dapat menunaikan janji-janji saat kampanye lalu.

Loading