Sukses

Area Skateboard Terluas di Indonesia Hadir di Tangerang

Terletak di arena Xtream Park BSD City wahana baru ini digadang-gadang sebagai area skate board terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Kabar gembira bagi pecinta olah raga skateboard. Anda bisa mencoba wahana skate seluas 1.200 meter di BSD City Tangerang. Di tempat ini, berbagai obstacles skate pertama di Indonesia bisa dinikmati saat menghabiskan akhir pekan.

Terletak di arena Xtream Park BSD City, wahana baru ini digadang-gadang sebagai area skateboard terbesar di Indonesia. Atlet muda skateboard asal Bali, Sanggoe Dharma yang sempat menjajal area tersebut mengaku bila standar area ini sejajar dengan internasional.

"Luas banget. Saya main keliling-keliling, mungkin ini terluas. Kalau saya nilai, standarnya Asia lah. Keren," ungkap Sanggoe, Selasa (19/8/2017).

Sanggoe mengaku di dalam area skate itu bisa menjajal berbagai trik yang biasanya dilakukan di berbagai kejuaraan internasional.

"Tangganya itu kan dibuat landai, luas, jadi kita bisa berbagai trik yang enggak harus terburu-buru," kata dia.

Terlebih, dia melihat obstacle jenis piramid yang terakhir dilihatnya dalam kejuaraan Beijing, ternyata hadir di Indonesia. Hal ini membuka peluang bagi komunitas lokal skateboard untuk berlatih agar bisa tampil di ajang internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pelatih Skate Board

"Pondasinya bagus, obstacle yang dibuat juga saya lihat banyak pertama di Indonesia. Ini membuka peluang untuk komunitas lokal semakin mengasah diri," puji Sanggoe.

Sementara Marketing and Communication Xtream Park BSD, Mesya mengatakan, wahana baru di lingkungan Xtream Park ini dibuka setiap hari. Pengunjung bisa merogoh kocek Rp 25 ribu untuk bisa menjajal area skateboard yang mengusung tema urban ini.

"Kita ada coach juga, tapi untuk sesi latihan bisa hubungi sebelumnya untuk buat janji," ungkap Mesya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini