Sukses

Gaya Jokowi Lari Pagi Bersama PM Singapura

Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 07.45 waktu setempat. Keduanya tampak serasi dengan jaket merah dan celana olahraga putih.

Liputan6.com, Singapura - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi kunjungan kerja dengan lari pagi bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Kegiatan santai ini dilakukan di Singapura Botanical Garden.

Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sekira pukul 07.45 waktu setempat. Keduanya tampak serasi dengan jaket merah dan celana olahraga putih. Jokowi tampak berbeda dengan sepatu Nike merah.

Tiba di Botanical Garden, Jokowi disambut PM Lee dan ibu Ho Ching. PM Lee mengenakan kaus berkerah biru, sedangkan sang istri mengenakan pakaian bernuansa kuning hijau.

Mereka kemudian berkeliling taman. Sesekali, Jokowi dan Lee berswafoto dan menyiram tanaman yang ada di taman itu.

Perjalanan mereka berlanjut menuju lokasi penanaman pohon. Sepanjang perjalanan, keduanya tampak asyik berbincang.

Setibanya di sana, Jokowi dan PM Lee langsung menanam pohon palem sunda oak mempening, pasang batu di salah satu sudut yang ada di Singapore Botanic Garden. Sementara kedua Ibu Negara turut menyaksikan prosesi penanaman pohon tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Diakhir Santap Pagi Bersama


Kegiatan pagi ini diakhiri dengan jamuan santap pagi bersama yang digelar di restoran yang berada di kawasan itu. Setelahnya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan formal dengan PM Lee di Istana Kepresidenan Singapura.

Jokowi dijadwalkan menghadiri acara peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan Jakarta-Singapura, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.