Sukses

Jokowi Terbang ke Singapura Siang Nanti, Ini Agendanya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kenegaraan ke Singapura, Rabu ini. Kedatangan Jokowi kali ini untuk peringati 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura.

"Ada beberapa acara yang sudah disiapkan selain tentunya adalah meningkatkan hubungan bilateral kedua negara dan tema hubungan ini adalah masalah trust atau kepercayaan kedua negara tersebut," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 5 September 2017.

Jokowi akan bertemu empat mata dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hseien Loong. Kegiatan ini akan istimewa karena dilakukan dengan konsep outdoor.

"Seperti saat Presiden bertemu dengan Prime Minister Australia Turnbull," imbuh Pramono.

Pembicaraan tentang peningkatan kerja sama kedua negara pun akan jadi agenda pertemuan. Kedua negara kini tengah menjajaki kerja sama ekonomi digital. Tak hanya itu, gejolak di Peninsula Korea juga menjadi perhatian kedua pemimpin negara.

"Trust antara Indonesia dan Singapura dari waktu ke waktu semakin alami peningkatan dan perbaikan. Jadi trusted ini diperlukan juga tetangga terdekat," ucap Pramono.

Teruskan Tren Positif

Peningkatan investasi juga masuk agenda pembahasan. Terlebih, Singapura merupakan investor nomor satu di Indonesia. Karena itu, Indonesia akan memberi ruang yang cukup baik untuk bisa meneruskan tren positif investasi.

"Kita juga harus memberikan ruang yang lebih baik untuk iklim investasi kita bukan hanya kepada Singapura tapi juga kepada siapa pun. Karena Indonesia juga memang memerlukan foreign direct investment yang cukup besar untuk bangunannya ada supaya ekonomi kita tumbuh lebih berkualitas lebih baik dari waktu ke waktu," tutur Politisi PDIP itu.

Jokowi dijadwalkan berangkat ke Singapura melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 14.00 WIB. Sebelum itu, Jokowi akan hadir pada Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka Dies Natalies ke-54 IPB.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini: