Sukses

Ketua DPR Apresiasi Pidato Inspiratif Presiden

Ketua DPR Apresiasi Pidato Inspiratif Presiden

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengapresiasi pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi, dalam sidang bersama DPR dan DPD RI. Ia menilai pidato yang disampaikan Jokowi sangat menginspirasi.

“Pidato Presiden Jokowi sangat menginspirasi, beliau mengajak kita semua membuang jauh mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela, mengejek, dan memfitnah. Maka sejalan (dengan) itu, kita harus menjaga bingkai negara kesatuan yang berbhinneka tunggal ika,” ujar Setya, dalam rilis yang diterima Parlementaria, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan akan mendukung sikap tegas Presiden dalam memerangi narkoba dan beberapa hal yang merusak sendi-sendi negara.

“Presiden mengingatkan bahaya infliltrasi ideologi seperti ekstremisme, radikalisme, dan terorisme yang merusak sendi-sendi negara. DPR akan mendukung berbagai langkah pemerintah dalam memastikan Indonesia tetap berdiri tegak,” ucap Setya.

Ketua Umum partai Golkar tersebut juga memberikan apresiasi atas berbagai capaian pembangunan dengan konsep Pemerataan Ekonomi Berkeadilan.

“Pemerintahan Jokowi – JK menginginkan pembangunan dan kesejahteraan tidak hanya dinikmati segelintir orang saja melainkan merata ke berbagai daerah. Kebijakan satu harga untuk semen di Papua adalah contoh bagaimana pemerintah terus melakukan stabilisasi harga untuk saudara-saudara kita di Papua,” kata Setya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas rasio elektrifikasi nasional yang mencapai 92 persen pada Maret 2017. Sehingga desa-desa di berbagai daerah kini sudah menikmati listrik, percepatan sertifikasi lahan yang mencapai 250 ribu bidang, serta redistribusi 707 ribu hektar kawasan hutan untuk dikelola masyarakat, adalah wujud kerja keras pemerintah yang perlu kita apresiasi,” ujar dia.

Dalam menjalankan fungsinya, DPR tak hanya mengawasi kinerja pemerintah, tetapi juga memberikan dukungan atas berbagai program kerja yang dilakukan pemerintah. Karena untuk menyukseskan pembangunan, butuh kerja sama yang melibatkan berbagai pihak.

“DPR RI bersama pemerintah telah menunjukkan sinergitas dalam peningkatan dana desa yang mencapai Rp 60 triliun. Untuk memajukan UMKM, pemerintah dan DPR RI juga berusaha menekan tingkat suku bunga KUR yang kini berada di angka 9 persen. Masyarakat bisa mendapatkan akses modal dengan mudah, sehingga bisa menggerakkan ekonomi rakyat,” ucap Setya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.