Sukses

Gurauan Arief Hidayat Soal Terpilihnya Kembali Jadi Ketua MK

Hakim Konstitusi memilih kembali Arief Hidayat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi untuk periode 2017 - 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Arief Hidayat kembali terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) untuk periode 2017-2020. Pemilihan tersebut melalui musyawarah mufakat yang dilakukan sembilan hakim konstitusi.

Delapan hakim konstitusi lainnya kompak tersenyum saat ditanya alasan terpilihnya kembali Arief.

Bahkan, dengan nada bercanda Arief mengatakan, itu berkat dirinya yang satu-satunya mengenakan peci dari 9 hakim konstitusi yang ada.

"Mungkin karena saya menggunakan peci sendiri ini, kalau yang lain pakai peci nanti salat Jumat," ucap Arief di kantor MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Hakim Konstitusi, I Gede Palguna mengatakan, sudah merencanakan bersama hakim konstitusi lainnya untuk tidak mengungkapkan alasannya kepada publik. Sebab, hasil pemilihan juga dari musyawarah mufakat.

Arief Hidayat kembali terpilih sebagai ketua MK (Liputan6.com/ Ika Defianti)

"Kami sudah mengadu domba tidak ada yang mau menjawab. Tadi saat musyawarah kita sudah berikan juga beberapa saran, pendapat serta evaluasi," ujar dia.

Hakim Konstitusi memilih kembali Arief Hidayat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi untuk periode 2017 - 2020. Pemilihan tersebut melalui musyawarah mufakat yang dilakukan oleh sembilan hakim konstitusi.

Mahkamah Konstitusi akan menggelar pengucapan sumpah Ketua MK terpilih pukul 14.30 WIB.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.