Sukses

PAN Munculkan Nama Masfuk dan Suyoto di Pilkada Jatim 2018

Sedangkan untuk pasangannya, terdapat dua kandidat yaitu Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan segera mengusulkan dua nama calon dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Kata dia, dua kandidat tersebut yaitu Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk dan Bupati Bojonegoro Suyoto.

"Itu gubernur, nanti akan kita pilih yang mana," ucap Zulkifli di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 8 Juli 2017.

Sedangkan untuk pasangannya, terdapat dua kandidat yaitu Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. "Kalau dari luar (calon pasangannya) itu ada Gus Ipul sama Khofifah," jelas Zulkifli.

Untuk diketahui, Masfuk merupakan mantan Bupati Lamongan selama dua periode, sedangkan Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur selama dua periode pula.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Timur memperkenalkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PAN. PKB ingin agar PAN ikut mengusung Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

"Kami ingin memperkenalkan kandidat yang diusung PKB ke PAN, siapa tahu cocok," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Rumah PAN Jatim di Surabaya Rabu 14 Juni 2017.

Selain memperkenalkan kandidatnya, PKB Jatim juga menegaskan membuka kesempatan musyawarah untuk mengusung calon Gubernur Jatim.

"Musyawarah bisa lebih dari satu calon, tapi yang penting Jatim tetap kondusif, aman, nyaman dan tentunya mampu mensejahterakan masyarakatnya," ucap Halim.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.