Sukses

Sido Muncul Raih Penghargaan di CIA 2017

Liputan6.com, Jakarta Prestasi terbaru lagi-lagi di raih oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk di ajang penghargaan CIA 2017 (Corporate Image Award 2017).

Corporate Image Award ialah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai Corporate Image terbaik di kategori industrinya masing-masing berdasarkan survei independent yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group - Research Division. 

Pengukuran Corporate Image ini sudah dimulai sejak tahun 2000 dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-tujuh belas. Acara malam penganugerahan ini berlangsung di Hotel Mulia (9/6/2017) atas kerja sama antara Frontier Consulting Group dengan Majalah Tempo selaku official media partner.

Selain itu, pengukuran Corporate Image 2017 ini menggunakan empat dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness.

- Dimensi Quality terdiri dari 4 atribut, yakni:

1) Perusahaan terhadap konsumen tinggi

2) Produk atau jasa berkualitas tinggi

3) Perusahaan yang dapat dipercaya

4) Perusahaan yang inovatif

- Dimensi Performance terdiri dari 2 atribut, yakni:

1) Perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang

2) Perusahaan yang dikelola dengan baik

- Dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu:

1) Perusahaan yang peduli dengan lingkungan

2) Perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial

- Dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut juga, yaitu:

1) Perusahaan merupakan tempat kerja idaman

2) Perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas

Lalu penentuan pemenang untuk setiap kategori industri (perusahaan dengan Corporate Image Excellent) ditentukan berdasarkan skor CII yang merupakan rata-rata terboboti dari setiap kelompok responden dengan bobot manajemen 40%, stock holder/investor 30%, jurnalis 20%, dan publik 10%.

And then, the winner for category Traditional Herbal Medicine berdasarkan hasil survei corporate image 2017 diberikan kepada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.

Congrats Sido Muncul!

(*)