Sukses

Petugas BPBD Hibur Anak-Anak Korban Banjir Lumpur di Cibunian Bogor

Puluhan keluarga korban banjir dan longsor di Cibunian, Kabupaten Bogor, jalani trauma healing.

Liputan6SCTV, Bogor - Puluhan keluarga korban banjir dan longsor di Cibunian, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih bertahan di pengungsian. Mereka khawatir banjir lumpur seperti Sabtu 10 Juni 2017 dini hari terjadi lagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (11/6/2017), puluhan kepala keluarga korban banjir dan longsor tersebut masih bertahan di pengungsian, menghuni ruang-ruang kelas SDN Muara Dua.

Menghalau rasa bosan dan ketakutan anak-anak korban bencana banjir dan longsor, petugas BPBD Kabupaten Bogor menghibur mereka, sebagai bagian dari program trauma healing. Kebutuhan fisik mereka memang terpenuhi lewat bantuan. Namun untuk kembali ke rumah, butuh waktu lama, sebab rumah mereka masih rusak berat.

Hujan deras yang turun di kawasan kaki Gunung Salak mengakibatkan sebuah pembangkit listrik mikro hidro di Kampung Muara Dua, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengalami kelebihan pasokan air, hingga meluber ke perkampungan.

Akibatnya, puluhan rumah warga terendam air dan lumpur. Penghuninya pun terpaksa diungsikan, lantaran rumah mereka tak bisa lagi dihuni.