Sukses

Baku Tembak di Penjara Meksiko, Tujuh Tewas

Tujuh orang dilaporkan tewas dalam baku tembak di penjara Meksiko.

Liputan6SCTV, Meksiko - Sekitar satu jam baku tembak, di penjara utara Meksiko yang menyebabkan tujuh tewas dan 13 luka, pada Rabu (7/6) pagi waktu setempat. Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV  (Kamis, 8 Juni 2017), tiga polisi menjadi korban tewas sementara empat lainnya narapidana. Kericuhan disebabkan penghuni penjara yang melebihi kapasitas serta kurangnya perhatian kesehatan bagi narapidana, serta adanya keterlibatan gembong narkoba.

Warga Inggris mulai memberikan hak suara mereka sejak Kamis (8/6) pagi waktu setempat, untuk memilih pemerintahan baru mereka. Pencoblosan akan ditutup pada pukul 10.00 malam, untuk memilih 650 anggota DPR. Perdana Menteri Inggris, Theresa May, bertambahnya perwakilan Partai Konservatif demi membicarakan kembali penggabungan dengan Uni Eropa.

Kerusuhan kembali pecah di Venezuela, sehari pasca seruan pemerintah untuk tidak menggunakan kekerasan bagi para demonstran anti-pemerintah yang berunjuk rasa selama dua bulan terakhir. Menteri Pertahanan yang memutuskan sebagai pemimpin oposisi dan menuntut petugas keamanan yang menyerang pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa menuduh petugas keamanan mencuri barang pribadi, kamera jurnalis hingga sepatu. Hampir 70 orang tewas dari dampak kekacauan politik, di tengah tuntutan untuk pemilu baru.